Minggu, 01 Desember 2019

[REVIEW] Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation




Assalamualaikum...

Aku habis dari liburan nih, Alhamdulillah bisa semangat lagi menjalani hari hari sampe tiba waktu liburan selanjutnya heheh.

Aku mau cerita dikit nih ya..pas liburan kemaren aku bener bener bisa explore tempat tempat lebih banyak dari biasanya, liburan kali ini berbobot banget, beda banget dengan liburan liburan ku sebelumnya dimana aku kehabisan waktu cuman buat dandan, tau sendiri dong kalo cewek dandan nya berapa lama. Bayangkan ngeset pelembab+alas bedak+ bedak aja bisa 15 menit sendiri bahkan lebih karena harus nunggu kering dulu lah bla bla bla.

Diliburan kali ini untung aku bawa Lakme 9 to 5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation , bawa satu item tapi bisa nge skip step step makeup yang lama tersebut. 

Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation



Sebelum aku liburan kemaren aku dapat 3 shade Lakme 9to5 Reinvent dari Clozette Indonesia , ketiga shade tersebut yaitu  :
1. 02 Light Sand
2. 03 Medium Honey
3. 04 Golden Natural

Setelah aku cocokan dengan skin tone aku, aku merasa lebih cocok ke shade 04 Golden Natural




Kalo Kalian lagi butuh produk yang simpel untuk kebutuhan makeup sehari hari mungkin bisa baca dulu review lengkap Lakme 9to5 dari aku sampai selesai.


Kemasan



Kemasan terluar produk ini adalah dus/kotak berwarna pink metalic, sisi depan berisi tulisan brand, tidak ada gambar apapun namun tetap terkesan classy. sisi samping kanan berisi keterangan kandungan/ingredients serta keterangan brand. Sisi belakang berisi keterangan, fungsi, kegunaan dan cara penggunaan serta no Bpom dan expiry date.



Kemasan cushion nya/casing nya juga berwarna pink metalic ( atau sebenarnya lebih ke bronze ya heheh), sisi depan terdapat tulisan LAKME 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation, tidak ada gambar dan ornamen apapun, cashingnya ini terbuat dari plastik/acrylic (maaf gak tau bahan nya hehe)


Sisi belakang hanya ada tulisan "Primer+Mate Cushion Foundation", keterangan shade, no izin edar, expiry date dan Netto.


Bagian dalam ada kaca, wadah puff tersendiri, paling bawah adalah tempat cushion nya, tempatnya ini dapat di lepas pasang untuk refiil


Tutup kemasan nya berupa plip yang mudah dibuka tutup its mean berfugsi dengan baik.

Isi


Puff nya warna hitam dan pada bagian pegangan nya berwarna pink bertulisan Lakme, warna hitamnya sebenarnya terlalu mencolok (karena cushion2 aku sebelumnya puffnya banyakan berwarna cream, coklat or putih), tapi walaupun begitu entah kenapa keren banget, apa mungkin karena dipadukan dengan warna pink ya heheh, its so simple but classy enough.


Seperti yang sudah aku info sebelumnya, cushion yang aku dapat hanya 3 shade (shade lengkapnya sebenarnya 6 shade).


Ketiga shade yang aku dapat ini berurutan ya, jadi perbedaan warna nya tidak terlalu jauh, walaupun pas di swatch ditangan warna nya agak terlalu terang (karena tanganku item kali ya haha- sempet takut juga warna warna ini bakal jadi keputihan diwajah) tapi pas dicoba langsung diwajah ternyata aman.


Cushion ini dapat bertahan kurang lebih 8 jam seperti namanya (9to5), tahan keringat, tahan air, formulanya lightweight, high coverage dan SPF 30 so..gak perlu touch up berulang2. Cushion ini cocok untuk segala jenis kulit,karena hasil akhirnya Velvet Matte jadinya gak mengkilap.

Penggunaan jam 10 pagi

Cushion masih stay di jam 5 sore

Wadidawww waw waw waw... puas banget pake Lakme 9to5 Reinvent cushion, dipake kurang lebih 6 jam masih stay diwajah. 

Cushion ini bisa didapatkan di offline store Lakme Makeup atau secara online di Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli dan Tokopedia seharga Rp.179.000,-/pcs.

Masih gundah gulana mau coba apa nggak, nih aku kasi plus minusnya biar gak pada galau.

Plus:
🍀harga terjangkau (under 200k)
🍀kemasan classy
🍀isi 15gram (standart sih ya hihi)
🍀hasil akhir matte dan halus
🍀tahan keringat, tahan lama
🍀 Pilihan warna banyak yaitu 6 shade

Minus:
📌kemasan casingnya gampang kotor kalo dipegang (terlihat jiplakan sidik jari), karena bentuknya yang kaya kaca gitu.
📌tutup flip tempat puff nya kurang rapet (mungkin tidak disemua kemasan)

Gimana? Banyakan plusnya dari pada minusnya kan? Dan..aku kasih nilai 8,5 recommended banget untuk perempuan Indonesia segala usia dan jenis kulit.

Untuk info lebih lanjut langsung aja follow Instagram @lakmemakeup

Untuk kalian yang mau mendapatkan info update tentang makeup, fashion dan dunia wanita jangan lupa follow Instagram @clozetteid

Sampai jumpa di Syanaka Review lain nya.

20 komentar:

  1. Wah lakme
    aku pake lipsticknya sih. warna lipsticknya cantik.

    jd penasaran sama cuchionnya



    PS
    Peluk dari jauh
    lilpjourney(dot)com

    BalasHapus
  2. Nice info, makasih mbak. ajdi dapat refrensi baru buat milih bedak yang tahan lama. Karena kebanyakan kan suka luntur kalau kena keringet.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah pakai produk ini. Tapi dari awal keluarnya, udah suka dengan klaimnya. Btw klo ituaku pakai, aku jadi cewek tulen ya haha krn packagingnya 😁

    BalasHapus
  4. Wah mantap nih. Aku suka produk dari lakme. Pen coba ah yg ini

    BalasHapus
  5. Aku pencinta cushion. Pengen banget coba yang lakme ini karena kemasannya mewah banget.

    BalasHapus
  6. Cushion Lakme 9to5 Reinvent cocok nih buat jadi salah satu pilihan cushion yang murmer di Indonesia. Next time cus beli deh thank infonya mba syaknaka

    BalasHapus
  7. Tshan lama juga, ya. Memang cocok jadinya kalau untuk dibawa jalan-jalan

    BalasHapus
  8. Kalau hasilnya matte bagus nih kak berarti. Apalagi buat ke tempat kerja ya, jadinya gak gampang luntur

    BalasHapus
  9. Make up adalah surganya cewek yak sepertinya. Bnayak varian dan pilihan seperti Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini..

    hhtps://www.ngopisetengahgelas.com

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah coba lakme cushion, baru nyoba yang pressed powder dan hasilnya bagus :)

    BalasHapus
  11. kayaknya shade 4 cocok di kulit wajah saya yg kecoklatan. eh seneng banget ditetesi air gak ngaruh, saya sukanya keringetan nih. kan enak kalau dah dipakai gak sering2 touch up jadinya yaa

    BalasHapus
  12. Make up itu sangat penting secara lake make up cocok untuk kulit dan jenis perempuan indonesia

    BalasHapus
  13. Wah, lakme ada cushionnya tih dan under 200K pula, bolehlah dicoba nih. Thanks yaa rekomennya

    BalasHapus
  14. Aku blom pernah nyoba lakme cushion, duuhh jdi mau nyoba penasaran produknya kece bgd

    BalasHapus
  15. Penasaran banget sama cushion dari Lakme ini saya ya, Mba. Pengen coba kayaknya harus segera pesan nih. Hehehe

    BalasHapus
  16. wahhh saya belum pernah pake produk ini nih, jadi penasaran pengen coba juga :)

    BalasHapus
  17. Lakme skrg makin berinovasi ya produknya. Jadi ingin coba deh cushionnya

    BalasHapus
  18. Aku suka banget dengan CUshion Lakme ini mbak, warnanya cocok di kulit aku. Nanti mau check online mbak.

    BalasHapus