Kamis, 24 Oktober 2019

Kulit Sehat dan Bebas Kuman dengan Betadine Natural Defense


Halo Hai…
Saya baru sadar ternyata lama juga saya Gak nulis hehe maklum pengacara alias pengangguran banyak acara. Apalagi seminggu terakhir ini  anak  terserang penyakit diare , semakin sibuk deh jadi perawat dadakan hehehe.

Kejadian tersebut membuat saya sadar bahwa kesehatan keluarga itu harus diperhatikan secara menyeluruh, bukan hanya memperhatikan asupan makan, tetapi banyak hal lain yang tidak kalah penting seperti kebersihan rumah, kebersihan pakaian serta kebersihan tubuh.

Berbicara tentang kebersihan tubuh terutama mandi dan cuci tangan adalah hal yang sangat penting untuk personal hygine kita, pemilihan sabun mandi tidak boleh asal asalan, karena ada bahan bahan kimia yang justru bisa berbahaya untuk kulit.


Kriteria sabun yang aman

Memilih sabun mandi untuk keluarga wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:
1. pH Balance
2. Harus menjaga kelembaban kulit
3. Bebas dari bahan berbahaya seperti SLS, Paraben, Triclosan dll

Pertanyaan nya apakah ada sabun mandi yang memenuhi ke tiga kriteria tersebut? Jawaban nya Banyak!!, tapi jarang dijumpai sabun mandi yang mempunyai 2 fungsi sekaligus yaitu sebagai sabun anti bakteri sekaligus untuk perawatan kecantikam kulit. Sebagaimana kita ketahui sabun mandi yang beredar di pasaran kebanyakan single function misalnya sabun kecantikan berfungsi hanya untuk merawat kecantikan kulit dan sabun mandi kesehatan/sabun anti bakteri berfungsi hanya untuk membunuh kuman dan mengabaikan kelembutan kulit dll.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 12 Oktober 2019 bertempat di Eighty Nine Eateries Kemang Jakarta Selatan, saya berkesempatan hadir pada Blogger Gathering bertajuk “ Get Healthy with Betadine Natural Defense”  hadir sebagai nara sumber dalam acara ini antara lain :
1. Dr Merey Sulsastri
       2. Ibu Gizel – Brand Manager Betadine Indonesia


Menurut Dr. Merey Sulastri, di jaman modern sekarang ini bakteri dan kuman tanpa kita sadari sudah menjadi bagian hidup kita sehari hari dan tidak bisa kita hindari, salah satu barang yang selalu kita bawa Kemana mana ternyata merupakan sarang kuman dan bakteri nomor satu, barang itu adalah handphone, 



penelitian handphone memiliki 18x lebih banyak kuman di banding publik toilet, rutin mandi 2x sehari dan sering mencuci tangan adalah satu satunya cara kita untuk menghindari kuman dan bakteri. 

Dalami acara ini  ibu Gizel selaku brand Manager Betadine Indonesia juga memperkenalkan beberapa produk terbaru dari Betadine yaitu “Betadine Natural Defense” yang merupakan sabun anti bakteri alami dengan formula yang ramah dan lembut untuk kulit, serta produk  Hand Sanitizer Spray On The Go Klarens yang merupakan Multi Purpose spray.












· Betadine body wash ini merupakan sabun anti bakteri yang terbuat dari bahan alami yang aman bagi kulit
· Tidak membuat kulit kering karena formula pH Balance, kandungan Aloe Vera dan Vitamin E nya dapat membantu melembabkan dan menyehatkan kulit
· Formula nya ramah dikulit dan aman digunakan setiap hari ( skin friendly ingredient)
· Telah teruji secara Dermatologist



Betadine Natural Defense body wash ini bisa dikatakan sebagai sabun anti bakteri yang komplit, karena fungsinya selain anti bakteri tapi juga dapat membantu membuat kulit lembab dan lembut, dimana body wash jenis seperti ini tidak kita temukan pada sabun anti bakteri lain.

Betadine Natural Defense Body Wash terdiri dari 2 varian yaitu:

· Madu Manuka
 Betadine Natural Defense Madu Manuka mengandung madu manuka terbaik yang berasal 
dari New Zealand yang dikenal memiliki banyak manfaat dan nutrisi. Madu Manuka juga dioercaya memiliki fungsi Anti bakteri, melembabkan kulit, serta mengandung antioksidan
 untuk mencegah radikal bebas.

· Pomegranate
 Betadine Natural Defense Pomegranate mengandung pomegranate atau buah delima          yang dikenal  memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan kaya akan nutrisi serta manfaat, selain itu pomegranate juga mempunyai manfaat lain seperti antibakterial alami serta dapat membantu melembabkan kulit.



Review kemasan

Betadine Natural Defense body wash dikemas dalam 3 varian kemasan yaitu :
Botol pump 500ml
Kemasan isi ulang 400ml
Kemasan botol  200ml
Kemasan botol 90ml (khusus untuk varian pomegranate

Ketiga kemasan Betadine body wash ini sangat variatif, dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna nya, untuk pengunaan rumah tangga bisa menggunakan kemasan botol dengan pump isi 500ml, untuk yang ingin lebih hemat dan mengurangi penggunaan botol plastik dapat memilih kemasan isi ulang 400ml. Sedangkan untuk yang suka traveling bisa memilih kemasan botol kecil 200ml atau 90ml.

Kemasan botolnya tebal, tapi agak licin jika dipegang dalam keadaan basah, pumpnya mudah ditekan dan cairan body wash nya pun mudah keluar dalam sekali tekan.



Informasi dikemasan terbaca dengan mudah dan sangat lengkap mulai dari fungsi dan kegunaan, komposisi, perizinan serta data perusahaan.


Review Isi & first Impression



Isi dari Betadine Natural Defense  Body Wash Madu Manuka ini adalah berupa cairan bening berwarna sedikit kuning transparant, cairan nya sedikit encer, wanginya wangi madu lembut.

Ketika di campur air dan diaplikasikan ke kulit, busanya sangat minimalis dan araoma madunya kurang tercium. Kelebihan dari Betadine Natural Defense Madu Manuka ini adalah aroma, tekstur dan rasanya ketika menyentuh kulit tidak terasa bahwa kita sedang menggunakan sabun anti bakteri. Dimana biasanya sabun anti bakteri aromanya bau belerang, bau menthol dll, dan ketika menyentuh kulit  agak sedikit gatel dan pedes.



Sementara untuk varian Pomegranate cairan nya berwarna bening agak pink, cairannya agak encer dan busa nya sangat minim (tanpa bantuan sponge), tapi urusan aroma varian pomegranate ini juara banget, aroma pomegranatenya kuat dan enak banget, awet bahkan sampai selesai dibilas.














• Sabun cuci tangan antibacterial dari bahan alami
  Tidak membuat kulit kering, karena mengandung formula pH balanced, Aloe vera dan vitamin E yang melembabkan dan menyehatkan
• Dengan formula yang ramah dikulit dan aman digunakan setiap hari
  Terujis secara Dermatologist


Tidak seperti body wash nya, Betadine Natural Defense hand wash ini hanya tersedia dalam 1 varian yaitu Madu Manuka (untuk pasar Indonesia).




Review kemasan 





Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash ini terdari dari 2 kemasan aja yaitu botol dengan isi 225ml dan kemasan isi ulang poucg isi 200ml. Kemasan botolnya agak licin jika dipegang dalam keadaan tangan kering maupun basah, namun pump nya lebar dan mudah ditekan. Informasi pada kemasan terbaca jelas dan lengkap mulai dari fungsi dan kegunaan, cara penggunaan, komposisi, perizinan hingga informasi perusahaan.






Review isi & first impression




Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash ini seperti namanya berbentuk foam, sudah pasti akan lebih hemat dibanding jenis lain.

Foam nya melimpah, teksturnya lembut dan wanginya sangat lembut. Dengan klaim membunuh 99.9% kuman, produk ini wajib banget untuk dimiliki demi menjaga kesehatan keluarga.




Klarens adalah spray multifungsi yang bisa digunakan untuk mencuci tangan, toilet spray serta dapat juga digunakan untuk helm dan lain sebagainya. Klarens Spray terdiri dari 2 varian yaitu pink rose dan Calming musk, kenapaa Klarens? Karena Klarens mempunyai beberapa keunggulan antara lain:

· Tidak berbau alkohol ( menyengat)
· Terbukti membunuh kuman penyebab penyakit
· Cepat kering dan tidak lengket
· Melembabkan dan tidak membuat kulit kering
· Mengandung Vitamin E dan Castrol Oil



Review kemasan & fisrt impression





Klarens Spray terdiri dari kemasan  50ml, design botol simpel dan enak dipegang serta mudah dibawa kemana saja, namun design sticker depan nya sangat minimalis  tampilannya mirip dengan spray colonge,  ada dua pilihan aroma yaitu Calming Musk (ungu) dan Pink Rose (pink) dua duanya segar dan dingin ketika mengenai kulit.

Keistimewaan Klarens Hand Sanitizer adalah multi purpose nya, selain bisa digunakan sebagai hand sanitizer, Klarens spray juga bisa digunakan sebagai Spray toilet dan fungsi pembunuh kuman lain nya.


Duh lengkap banget kan produk barunya Betadine, sekarang kita jadi gak perlu bingung lagi mencari produk yang multifungsi,  produk Betadine Natural Defense selain bisa membunuh kuman bisa juga menja
ga kesehatan kulit agar tetap lembut dan lembab, apalagi di kondisi cuaca seperti sekarang wajib banget lebih extra protektif menjaga kesehatan dimulai dengan personal care yang baik.


Untuk yang mau coba Betadine Natural Defense, produk ini bisa didapatkan langsung di Betadine Official Store di marketplace berikut:

• Shopee : https://shopee.co.id/betadineofficial

• Tokopedia
https://www.tokopedia.com/betadineofficial/home

• Lazada
https://www.lazada.co.id/shop/betadine-official-store-1523512397/?spm=a2o4j.home.search.1.57997838AhME67&_keyori=ss&from=suggest_sis&sis_suggestion_click=Betadine





17 komentar:

  1. Betadine Natural Defense Foaming Hand Wash bentuknya foam ya mbak, asik juga nih dan 99,9% ampuh membunuh kuman, penasaran sama produknya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes foam mba, produknya sudah tersedia online dan offline drugstore

      Hapus
  2. Keren ya sekarang betadine udh banyak variannya. Kalau dulu cuma ada betadine tetes untuk luka

    BalasHapus
  3. wah banyak produk baru. Keluargaku selalu pakai sabun anti bakteri karena anak anakku aktif semua. Boleh juga nyobain Betadine ini, apalagi menjaga kelembaban kulit juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget mba biar bebas kuman sekeluarga

      Hapus
  4. Wah, aku baru tau loh kalo betadine ngeluarin produk body wash, pastinya jaminan mutu ya untuk melawan kuman penyakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand Betadine sudah terpercaya sejak dlu 😉

      Hapus
  5. Wahhh ternyata betadine ada sabun mandinya yaa, Mba? Selama ini tahunya hanya ada pembersih kewanitaan aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah langkap sekarang, feminine wash nya kebetulan aku juga pake

      Hapus
  6. Wah baru tau aku ada Betadine body wash, aku cari aah di supermarket mau cobain :)

    BalasHapus
  7. Wah betadine mengeluarkan banyak produk baru, keren nih. Terimakasih mbak ulasanya informatif. (Ani)

    BalasHapus
  8. betadine skrg tak hanya obat luka aja ya, banyak mengmebangkan produk lainnya yang ga kalah keren

    BalasHapus
  9. Suka kemasan botol pump. Ukuran besar dan cocok untuk dipakai bersama ditaruh kamar mandi. Eh ini busanya gak terlalu banyak jd gampang biasnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena aku tangan kosong mba jd dikit busanya haha

      Hapus
  10. Saya percaya banget sama kualitas Betadine menjaga kesehatan customernya.

    BalasHapus