Selasa, 18 Agustus 2020

Betah di Rumah Aja dengan Biskuit Serena dari Khong Guan

Sejak terjadinya pandemi dan diharuskan berada dirumah saja, kami sekeluarga jadi mempunyai banyak waktu untuk bersama sama, banyak kegiatan yang bisa kami lakukan bersama seperti nonton film bareng, karaoke bareng, nemenin anak bermain, dan menjadi guru dadakan untuk anak yang sedang PJJ (pelajaran jarak jauh), ada suka dan dukanya juga siy, suka karena bisa lebih dekat satu sama lain, dukanya hmmm....bosen kali ya dirumah terus hehe. 

Wajar lah ya bosen, namanya juga berbulan bulan dirumah dan tidak banyak yg bisa dilakukan. Sebagai seorang ibu aku harus kreatif untuk mengatasi masalah kebosanan ini, caranya : aku siapin aja banyak makanan dan cemilan, jadinya apapun kegiatan selama dirumah aja jadi menyenangkan. 

Cemilan favorit keluargaku yang selalu ada adalah Khong Guan Biscuits.




Masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan brand Khong Guan, Biscuits Khong Guan kaleng merah bahkan sudah menjadi favoritku sejak aku masih kecil lho.. ternyata biscuit Khong Guan sudah ada sejak 1970.  Senangnya lagi Khong Guan Biscuits sekarang banyak varian nya lho. Kebetulan aku dikirimin paket Khong Guan Biscuits dari Clozette Indonesia dan sudah aku coba semuanya, sekarang aku mau review satu persatu selengkap lengkapnya heheh.



🍀Serena Cheese Cookies



Serena Cheese Cookies adalah cookies keju aneka bentuk yang tebuat dari bahan antara lain : Tepung Terigu, Gula, Minyak Nabati, Mentega, Keju, Telur, Kismis, Garam, Bahan Pengembang ( Ammonium Bikarbonat dan Natrium Bikarbonat), Pengemulsi (Lesitin Kedelai), Perisa (Keju dan Vanila)


Serena cheese cookies ini terdiri dari 5 bentuk/style yaitu : 

  • Swedish
  • Norwegian
  • Finnish
  • Currant
  • Cheese

Jujur aku baru tau ternyata tiap bentuk ada namanya hehe, dari kelima bentuk ini aku favorit banget yang Currant Cookies karena ada kismisnya.


Untuk masalah rasa gak usah ditanya lagi deh, kalo kata anakku ENYOY banget!! Rasa kejunya terasa banget, renyahnya bikin nagih, trus kaya ada serat kelapa gitu siy menurutku, enak banget ini beneran, gak cukup satu dua cookies aja, nagih banget.



 

Setiap bentuk mempunyai tekstur berbeda beda, tapi rasanya sama sama keju banget dan ada beberapa bentuk yg ada taburan gula diatasnya.


Serena Cheese Cookies ini terdiri dari 2 macam kemasan yaitu Kemasan toples kaleng 454gr dan kemasan polibag praktis 150gr.





Serena Cheese Cookies telah ter register BPOM RI MD 236210243011, Halal MUI dan SNI.




Overall Serena Cheese Cookies ini wajib banget dicoba dan dijadikan cemilan atau sajian disetiap moment, apalagi rasanya yg enak pas dengan lidah Indonesia segala usia, mudah ditemui di minimarket/supermarket disekitar dengan kisaran harga Rp.60.000,- untuk kemasan toples kaleng 454gr dan Rp.15.009,- untuk kemasan polibag 150gt.




🍀Serena Short Cake Cream Biscuits


Melihat keseluruhan dari biscuit yang satu ini aku gak ngerti kenapa namanya "short", maksudnya letak short nya dimana hahah. Tapi yasudah lah ya, yg penting kita cobain dlu rasanya hahah.



Serena Short Cake Cream ini terdiri dari 2 rasa yaitu rasa chocolate dan milk, dari segi bentuk 100% sama, yang membedakan hanyalah warna pada bagian depan kemasan, dan isian cream nya.




Serena Short Cake terdiri dari dua keping biscuit dengan isian cream ditengah nya, kepingan bagian atas terdapat semacam motif ukiran dan ada lubang kecil untuk menampakkan isian/cream nya agar dapat dibedakan isian coklat atau isian milk cream, kepingan bagian bawah ada semacam bintik bintik dan tidak berlubang.



Untuk masalah rasa pada gigitan pertama relatif sama antara milk dan chocolate, perbedaan rasa dapat dirasakan ketika mengunyah bagian isian cream nya. Sama seperti namanya masing masing, isian milk cream rasanya manis susu, sedangkan isian coklat rasanya rasa cream coklat, sementara kepingan biskuitnya rasa coklat.




Serena Short Cake telah teregistrasi BPOM RI MD 235610173011 ( cream coklat) dan 235610161011 (Milk cream), Halal MUI dan SNI.


Overall Serena Short cake sangat cocok dinikmati disegala suasana, rasanya masuk ke semua kalangan dan usia, kemasan polibag 225gr nya mudah disimpan atau dibawa kemana mana. Serena Short cake mudah ditemukan di minimarket/supermarket sekitar atau di marketplace  dengan kisaran harga Rp.9.000,- an



🍀 Nissin Biscuit Duo




Sama seperti biscuit Serena, Nissin Biscuit juga di produksi oleh PT. Serena Indopangan Industri (Khong Guan Group) 


Nissin Biscuit duo kemasan toples kaleng 345gr ini terdiri dari 2 rasa yaitu Butter Coconut dan Honey Sesame. 

Bentuk dari kedua biscuit ini sama persis, bedanya 


Butter Coconut:

-----------------

  • Warna lebih gelap (lebih gosong)
  • Ada taburan gula diatasnya
  • Rasa kelapanya mendominasi
Honey Sesame:
--------------------
  • Warna lebih muda
  • Ada taburan wijen diatasnya
  • Rasa madu nya mendominasi
Masalah rasa tidak perlu diragukan lagi, rasa manisnya pas dan renyah, biscuit duo ini dapat dimakan dengan berbagai cara, bisa dimakan langsung atau dicelup dengan minuman teh atau kopi. 



Nissin Biscuit Duo ini telah teregistrasi BPOM RI MD 535610183011, Halal MUI dan SNI.

Yang pasti aku beruntung banget bisa cobain Nissin Biscuit Duo ini, karena dalam satu kemasan bisa dapat dua rasa sekaligus, semacam kemasan khusus siy ini menurutku. 
Aku sudah coba search di beberapa marketplace yang ada toko Khong Guan Officialnya, ternyata yg pasarkan hanya rasa Butter Coconut dalam kemasan polibag 200gr, sedangkan rasa Honey sesame nya tidak ada. So gak salah dong kalo aku bilang aku beruntung banget bisa coba yang rasa Honey Sesame nya dikemasan Duo ini.


🍀 Lemonia Twist


Satu lagi biscuit Nissin kemasan khusus duo yaitu Lemonia Twist yang terdiri dari kepingan biscuit rasa lemon dan chocolate. Beda dengan Nissin biscuit Duo, kedua rasa dari lemonia twist ini tersedia dipasaran dalam kemasan polobag 130gr.



Lemonia Twist dikemas dalam toples kaleng 360gr, bentuk dari kedua biscuit ini sama yaitu kepingan tipis berwarna coklat dan kuning  kedua nya di taburi gula diatasnya. Rasa dari biscuit ini sama seperti namanya masing masing. 



Karena bentuknya yang tipis dengan diameter sekitar 3-4cm, aku siy ngerasanya kurang nampol kalo makan 1 atau 2 keping doang, jadi lebih nikmat kalo makan nya sekaligus di tumpuk 2 atau 3 trus dicelupin teh hangat, wow banget gak bisa berhenti makan nya hahah.


Nissin Lemonia Twist telah teregistrasi BPOM RI MD 835610117011, Halal dan SNI

Sambil nulis sambil nyobain satu persatu biscuit dari Khong Guan aku jadi kenyang heheh. Niatnya mau nyobain doang tapi akhirnya  jadi gak berhenti makan hahaha, habisnya enak enak semua, makin betah aja dirumah ditemani biscuit dari Khong Guan yang lezat dan bergizi.

Untuk info lebih lanjut mengenai produk produk Serena Biscuit dari Khong Guan, jangan lupa follow Instagram @serenabiscuit ya.

Jangan lupa juga follow instagram @clozetteid untuk info update seputar wanita.

Thanks sudah mampir di blog aku dan sudah baca ulasan lengkap tentang produk biscuit Khong Guan. Sampai jumpa di produk review lain nya. Bhay....









25 komentar:

  1. waaaa kalo ada cemilan biscuit macem macem kaya gini pastinya betah dirumah aja yaa hihihi

    BalasHapus
  2. Aku suka lemonia, dia nggak terlalu manis, segernya lemon bikin nggak eneg klo ngemil mulu. Sereba bisa dibeli di minimarket?

    BalasHapus
  3. Saya mengenal biskuit Khong Guan sejak kecil, Mbak. Terutama yang kemasan kaleng. Suka rebutan wafenya sama suadara hahaha.
    Terus pas saya sudha di Jakarta, setiap ke rumah saudara di Cimanggis Depok, selalu lewat pabriknya hehehe.
    Saat ini, saya suka beli Serena Short Cake Cream Biscuits yang rasa cokelat. Bahkan saya suka bawa saat ngebolang juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg di jl.raya bogor itu bukan pabriknya kayanya ya hahahah..soalnya dikemasan nya alamatnya dibogor haha.aku juga baru ngeh

      Hapus
  4. astaga, ini camilan dari jaman ada eyang :))
    tiap lebaran atau natalan selalu rebutan siapa yang buka kaleng baru duluan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Rata rata pengalaman nya sama hahahah

      Hapus
  5. Kalau inget Khong Guan kenapa ingetnya jadi lebaran ya? Dari kecilBkecil kalengan Khong Guan pasti selalu ada di meja. Dulu udah bangga banget bs menghidangkan biskuit buat tamu 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg buat lebaran pasti yg kaleng merah yg isinya macem macem 🤣 hits banget

      Hapus
  6. Mba Aulia.. keluarga saya emang fave banged ama biskuit kaleng Khong Guan. Sekarang ada biskuit Serena ya dari Khong Guan wah cocok sekali menemani kumpul keluarga, saya pilih rasa coklat deh hehe

    BalasHapus
  7. Aku pengin nyobain yang Lemonia Twist, belum pernah lho lihat di minimarket. Apa akunya aja ya yg enggak merhatiin hehehe... Nah kalau yg Serena cookies, dari dulu idolaku yang bentuk Swedish. Entah kenapa sukaaa sekali dengan yang itu.

    BalasHapus
  8. Khong guan emang banyak banget macam biskuitnya yaaaa, segala rasa, segala rupa dan selalu cocok dimakan di segala suasana yaaaa. Aku juga suka sama serena ini. Enak!

    BalasHapus
  9. Wah ternyata banyak ya variannya. Jadi kangen biskuit khong guan. Melegenda banget e biskuit ini. Ga cuma saat lebaran

    BalasHapus
  10. Biskuit favorit sy sejak dulu Khong Guan ini. Apalagi kini tambah varian makij favorit jadinya

    BalasHapus
  11. Sering beli biskuit Nissin dan Serena. Tapi baru nyadar kalo dua merek itu termasuk Grup Khong Guan :D
    Yaelah, ke mana aja gw? :D

    BalasHapus
  12. Nissin biscuit duo ini favorit banget, rasa nya aku suka pokoknya enak deh diminum bareng teh hangat hehe.

    BalasHapus
  13. Suka banget nih buat nemenin ngemil pas ada deadline ya.Makasih infonya mom.

    BalasHapus
  14. Cemilannya enak semua, aku suka beli di koperasi deket pabriknya, aduh kalap deh kalo udah belanja, soalnya favorit semua, gak ada yang gak disuka

    BalasHapus
  15. Ini biskuit serena itu rasanya mewah, mantap di lidah bawaannya pengen menghabiskan dengan cepat, haha.

    BalasHapus
  16. Serena ini salah satu biskuit yang anak-anakku suka, rasanya enak dan cocok buat temen teh, bisa dicelup-celup gitu ke teh manis. hihi

    BalasHapus
  17. Banyak banget yah biskuitnya Aku juga makan buat ngemil dirumah rasa nya enak dan gurih banget

    BalasHapus
  18. Khong Guan biskuit legenda nih hehhehe dari jaman nenek aku nih aku dah kenal biskuit ini. Serena macam2 yah variannya. Enak2 tuh. Aku juga suka banget nurun deh ke anak2ku hehehhe

    BalasHapus
  19. Ya ampun auto pengen ngemil aku nih....Biskuitnya KhongGuan emang juara sih ya...hehehe...Aku paling suka yang wafer tapi nih...

    BalasHapus
  20. Di rumah tuh memang bawaannya pengin ngemiiil. Bisa nih buat camilan pas ngumpul keluarga.

    BalasHapus
  21. Sama mba, aku juga di rumah betah yang penting ada drama korea dan cemilan manjahnya... Keluar rumah juga takut yekannn

    BalasHapus